Berita  

Ini Dia Tiga Besar Daerah Terkaya di Sulawesi Selatan

Makassar, SULSELNEWS.id – Sulawesi Selatan adalah daerah dengan luas 46.717,48 km² yang secara geografi berada di 0°12’–8° Lintang Selatan dan 116°48’–122°36′ Bujur Timur.

Berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Laut Flores.

Selain itu, Sulsel juga memiliki sumber daya yang tinggi karena faktor luas wilayah tadi.

Nah gengs, kami telah merangkum tiga besar daerah terkaya Sulawesi Selatan, kamu termasuk di dalamnya?

1.Makassar

Makassar adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta, dan Surabaya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat kemiskinannya hanya 4,58% paling rendah dibandingkan wilayah lainnya.

2. Sidrap

Secara geografis, Kabupaten ini terletak di sebelah Utara Kota Makassar, tepatnya di antara titik koordinat : 3043–4009 Lintang Selatan dan 119041 – 120010 Bujur Timur.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat kemiskinannya hanya 5,11% paling rendah dibandingkan wilayah lainnya.

3. Pare-Pare

Kabupaten atau Kota terkaya di Provinsi Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Kota Parepare.

Wilayah ini dikenal memiliki berbagai macam sumber daya alam dan tempat-tempat strategis lainnya, bahkan dalam data yang dihimpun BPS jumlah kemiskinan di Kota Parepare hanya menyentuh angka 5,41%.

Menjadi hal menarik lainnya, dari Kota Parepare ialah kota tempat lahir presiden Habibie yang menjadi salah satu Presiden terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *