PKS Klaim Deklarasi Koalisi Perubahan Akan Deklarasi Sebelum 24 Februari

Jakarta, SULSELNEWS.id – Wakil Ketua PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan bahwa deklarasi Koalisi Perubahan yang digagas oleh Partai NasDem, PKS, dan Demokrat akan dilaksanakan sebelum tanggal 24 Februari.

“Insya Allah akan maju, insya Allah akan maju sebelum tanggal 24 (Februari) akan dideklarasikan,” kata HNW kepada wartawan, di Jakarta, dikutip Selasa (14/2).

Sebelumnya, Menurut Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, piagam deklarasi Koalisi Perubahan telah selesai dibahas oleh sebuah tim kecil yang terdiri dari perwakilan ketiga partai politik.

Sugeng menjelaskan ketiga partai tinggal mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan koalisi.

“Sudah selesai semua. Itu kan fungsinya tim kecil, kami yang menyiapkan, tinggal cari momentum, hari, bulan, tanggal yang baik aja,” kata Sugeng.

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan apakah deklarasi ini sekaligus mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung pada Pilpres 2024.

“Mengumumkan sekaligus cawapres, itu bagian pertimbangan. Bukan pertimbangan, belum. Itu bagian dari pertimbangan kita lihat sebagai sebuah strategi,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *