Daerah  

DPRD Sulsel Minta OPD Segera Selesaikan Utang Tahun 2022

Makassar, SULSELNEWS.id – Ketua Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Provinsi Sulsel,  Firmina Tallulembang  menekankan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik itu Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan maupun Dinas Peternakan Sulsel untuk segera menyelesaikan utangnya di tahun 2022.

“Kita cuman tekankan terkait utang yang terjadi di tahun 2022 agar secepatnya diselesaikan di tahun 2023 ini, ” ujarnya,  Saat rapat kerja dengan beberapa OPD di ruangan komisi B DPRD Sulsel,  Rabu (15/2/2023) 

Firmina, menyebutkan di tahun 2022 sendiri ada beberapa utang yang belum dibayarkan oleh beberapa dinas.

Diantaranya di Dinas Pertanian diperkirakan sebesar Rp8 Miliar, Dinas Kehutanan sebesar Rp100 juta,  lalu Dinas Peternakan kurang lebih sebesar Rp100 juta.

“Utang tersebut berupa kegiatan fisik yang dilakukan OPD  yang telah dikerjakan di akhir tahun 2022 berhubung karena mepetnya waktu tidak sempat dibayarkan sampai pekerjaan selesai,  sehingga tidak sempat dibayarkan sampai sekarang,” ungkapnya.

Sesuai dengan janji Pemprov Sulsel, harusnya triwulan pertama tahun 2023  utang tersebut telah dibayarkan kepada pihak ketiga.

“Saya berharap janji dari pemprov di triwulan pertama tahun 2023 bisa terbayarkan,” tegasnya.

Ia pun menharapkan agar segala hal yang dibahas dirapat tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Kita berharap dengan adanya rapat percepatan kegiatan di tahun 2023 ini agar program tersebut dapat cepat terlaksana,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *