Daerah  

Dampak Cuaca Ekstrim, Dinas Pendidikan Perpanjang Sekolah Daring PAUD, SD, dan SMP di Makassar

Makassar, SULSELNEWS.id – Dinas Pendidikan Kota Makassar kembali memperpanjang pembelajaran daring atau online.

Ini merupakan kedua kalinya Dinas Pendidikan melakukan perpanjangan pembelajaran online pasca adanya peringatan cuaca ekstrem.

Perpanjangan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor 421.9/0840/DP/II/2023 terkait perpanjangan kedua pembelajaran daring.

Edaran itu ditujukan kepada seluruh satuan pendidikan di Kota Makassar, mulai dari PAUD, SD, SMP swasta dan negeri hingga kepala SPNF dan PKBM se Kota Makassar.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) diperpanjang hingga Kamis (23/2/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin mengatakan, perpanjangan pembelajaran daring dilakukan menyikapi cuaca ekstrem di Makassar dan sekitarnya.

Cuaca ekstrem tersebut diramalkan masih berlanjut sesuai prakiraan BMKG.

“Pembelajaran jarak jauh atau daring diikuti peserta didik dari rumah, dilanjutkan dari tanggal 20-23 Februari,” ucap Muhyiddin.

Kata Muhyiddin, ada empat poin yang disampaikan dalam edaran tersebut.

Pertama, pelaksanaan kegiatan belajar dengan metode pembelajaran jarak jauh atau daring diikuti oleh peserta didik dari rumah, dilanjutkan hingga pada tanggal 23 Februari 2023.

Kedua, sekolah yang terdampak bencana banjir diimbau untuk mengantisipasi kerusakan dokumen dan sarana prasarana pembelajaran dengan menempatkan pada daerah yang tinggi di lingkungan sekolah.

Ketiga, kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar menghindari aktivitas luar yang memungkinkan dapat membahayakan keselamatan diri dan peserta didik.

Keempat, kepala sekolah bersama seluruh warga sekolah senantiasa melakukan koordinasi dan memberikan pelaporan kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar mengenai kondisi yang membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *