Menpora Akan Berganti, Aktivis Muda Sulsel Nilai Ilham Permana Sosok Paling Sesuai

Jakarta, SULSELNEWS.Id – Tiga nama telah mencuat ke permukaan sebagai kandidat calon pengganti Zainuddin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) usai dirinya diam-diam menyatakan ke jokowi ingin mundur setelah terpilih jadi Waketum PSSI.

Tiga nama dari Partai Beringin (Golkar) yakni Putri Anneta Komaruddin, Ilham Permana dan Dito Ariotedjo.

Hal itu pun turut menyita perhatian publik khususnya pemuda dari kalangan Aktivis Sulawesi Selatan. Dia Adalah Muhammad Warakaf yang memberikan penilaiannya terhadap tiga kandidat tersebut.

Menurut Warakaf, ketiganya merupakan kandidat yang layak sebagai Menpora, namun ia lebih menjagokan Ilham Permana untuk jabatan tersebut.

“Yah tentunya ada alasan kenapa Ilham Permana merupakan sosok yang kami anggap paling sesuai untuk posisi Menpora” ungkapnya, Jumat (24/2/2023).

Wara mengatakan jika Ilham Permana merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman untuk mampu membawa dunia pemuda dan olahraga lebih maju di tubuh bangsa.

“Beliau ini tipe yang paling tepat untuk memahami dan membangun apa yang dibutuhkan untuk pengembangan pemuda dan olahraga hari ini” ucapnya.

Apalagi sekarang ini menurutnya, Ilham Permana merupakan Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar yang pasti memiliki pemahaman lebih dibanding calon lainnya.

Sedangkan di bidang keolahragaan, Ilham Permana pernah tercatat sebagai Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar Wushu Indonesia.

“Saya rasa beliaulah sosok yang tepat, itu harapan kami kepada Presiden selaku pemilik hak Prerogatif untuk menentukan menterinya. Semoga saja beliau dapat membawa perubahan di dunia pemuda dan olahraga bangsa ini kedepannya” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *