Berita  

Segudang Pengalaman, Prof Abustani Ilyas Siap Bawa UIN Alauddin Jadi World Class University

Makassar, SULSELNEWS.id – Bursa calon rektor UIN Alauddin Makassar terus bergulir hingga kini. Tahapan telah memasuki tahapan akhir yakni penilaian dari Menteri Agama.

Salah satu calon mentereng yakni Prof. Abustani Ilyas yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Prof Abustani Ilyas sendiri memiliki rekam jejak kepemimpinan yang telah di mulai saat dirinya menggeluti dunia kemahasiswaan saat bergelut di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Setelah itu dia melanjutkan jenjang ke NU annya dengan menjadi pengurus NU kota Makassar, Ketua Rais Syuriah PC NU Kabupaten Gowa dan sekarang menjadi Pengurus NU Sulawesi Selatan, untuk itu ke Nahdlatul Ulama nya tidak bisa di pertanyakan lagi.

Selain itu, pengalaman kepemimpinan di wilayah Perguruan Tinggi juga Prof Abustani telah melanglang buana di beberapa jabatan struktural di berbagai kampus.

Di UIN Alauddin sendiri dia telah menjadi dekan di beberapa fakultas, diantaranya dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada tahun 2008-2012 dan kemudian Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di tahun 2019-sekarang.

Selain jabatan tersebut, untuk mempin sebuah kampus. Prof Abustani juga telah memiliki pengalaman mumpuni dengan pernah menjadi Rektor di IAIN Sorong.

Selain pengalaman struktural, pengalaman mengajar juga, Prof Abustani telah mengajar di beberapa tempat yakni di IAI A’saddiyah Sengkang, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Makassar, dan Universitas Islam Negeri Makassar.

Berapa penghargaan nasional juga telah diterima diantaranya Satyalencana Karya Satra 10 Tahun dan Satyalancana 20 Tahun yang diberikan langsung oleh presiden Republik Indonesia.

Atas segala pengalaman tersebutlah, dirinya maju bertarung di bursa Calon Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Abustani Ilyas memiliki visi besar mewujudkan UIN Alauddin Makassar menjadi Kampus Mandiri , Berwawasan Tekhnologi dan Peradaban menuju Word Class University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *