Berita  

Terjun Langsung Periksa Kesehatan Mahasiswa, Menwa Sub Kota Makassar Apresiasi Kinerja Kepala Puskesmas Kassi-kassi

Makassar, SULSELNEWS.id – Resimen Mahasiswa Wolter Monginsidi Sub Kota Makassar sukses menggelar pemeriksaan kesehatan calon peserta Pendidikan Dasar (Diksar).

Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar, Jumat (16/05/2023).

Giat tersebut merupakan agenda persiapan calon peserta Diksar Resimen Mahasiswa Sub Kota Makassar yang akan digelar dalam waktu dekat di Pakkatto, Gowa.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Makassar, yakni Kepala Puskesmas Kassi-kassi, Dr. Risma Wachyuni.

Kehadiran Kepala Puskesmas tersebut menjadi apresiasi tersendiri yang disampaikan oleh Komandan Resimen Mahasiswa Wolter Mongisi Sub Kota Makassar, Andi Besse Ferial.

“Kami berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Puskesmas Kassi-kassi yang telah menyempatkan hadir dan memimpin pemeriksaan kesehatan hari ini” ungkapnya.

Hal itu menurutnya merupakan bentuk kepedulian dari pihak Dinas Kesehatan dalam membantu dan bekerjasama dengan pihak Resimen Mahasiswa menuju Pendidikan Dasar Gabungan.

“Itu membuktikan jika Dinas Kesehatan sampai hari ini menjadi partner dan juga pengayom dalam agenda-agenda kesehatan termasuk di dunia kemahasiswaan” tambahnya.

Apalagi menurut Besse, apresiasi juga secara individual diberikan untuk Kepala Puskesmas Kassi-kassi yang turun langsung ke lapangan bersama-sama dalam kegiatan tersebut.

“Terkhusus Kepala Puskesmas Kassi-kassi, Dr. Risma Wachyuni yang langsung bekerja bersama teman-teman lainnya di lokasi pemeriksaan” ucapnya.

Pemeriksaan Kesehatan tersebut sendiri dihadiri kurang lebih 80 orang peserta yang merupakan keterwakilan dari beberapa kampus di Sulsel untuk mengikuti Diksar Gabungan yang akan digelar oleh Resimen Mahasiswa Sub Kota Makassar dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *