Berita  

Aktivis HIPPMAS Dukung Andi Darmawan Bintang Jadi PJ Bupati Sinjai

Makassar, SULSELNEWS.id – Wabendum Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPP HIPPMAS), Ahmad Muzawir Saleh, memberikan tanggapan terkait penentuan PJ Bupati Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, PJ Bupati sebaiknya adalah putra asli Kabupaten Sinjai. Salah satu yang menjadi pilihan kuat dan tepat menurutnya adalah Mantan PJ Sekprov Sulsel yakni Andi Darmawan Bintang.

“Beliau saya rasa merupakan orang yang tepat untuk posisi tersebut, ada banyak faktor kenapa saya cenderung dengan beliau” ungkapnya, Selasa (19/09/2023).

Salah satu faktor menurutnya selain Andi Darmawan Bintang merupakan putra Sinjai, ia juga tidak diragukan dalam hal kapasitas di dunia pemerintahan.

“Saya yakin beliau selain secara sosiografi Sinjai tulen, ia juga memiliki rekam jejak yang tidak diragukan untuk mampu memimpin Sinjai menuju kabupaten yang unggul” jelasnya.

Olehnya itu, ia pun memberikan aspirasi terhadap Kemendagri untuk mempertimbangkan secara matang terkait dengan asal daerah untuk PJ Bupati Sinjai dengan pertimbangan kualitas dan kemampuan memahami dinamika kultural masyarakat Kabupaten Sinjai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *