Berita  

KP3 Soroti Penanganan Demontrasi di Sulsel: Kurang Humanis, Kapolri Harus Atensi

Makassar, SULSELNEWS.id – Komite Pendukung Presisi Polri (KP3) Kota Makassar, Ahmad Muzawir Saleh, soroti kasus pembubaran demonstrasi di depan kantor Polda Sulsel yang dianggap kurang mencerminkan sikap humanis.

Menurutnya, sesuai amanat Kapolri, maka penanganan aksi demonstrasi harusnya lebih mengedepankan sikap humanis dan juga komunikasi persuasif demi menghindari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan konflik apalagi tindak kekerasan.

“Kami menyatakan dengan keras bahwa pembubaran aksi demontrasi dengan sikap demikian haruslah menjadi titik evaluasi kepolisian” ucapnya, Rabu (20/09/2023).

Sehingga ia sangat menyayangkan hal tersebut dan menyatakan akan meneruskan sampai ke pusat untuk mendapatkan perhatian dari Bareskrim sebagai institusi tertinggi.

“Hal seperti itu tidak boleh dibiarkan terus, sampai kapan tindakan-tindakan seperti itu terus dilakukan, Kapolri harus memberikan perhatian serius untuk penanganan aksi demonstrasi” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur KP3 Wilayah Sulsel juga turut memberikan perhatian serius terkait penangan demo tersebut.

“Kami akan mengawal dan mengawasi kinerja kepolisian terutama dalam tindakan penanganan demonstrasi, hal ini akan kami teruskan ke Pusat agar bisa di Atensi oleh Kapolri” ungkapnya.

Untuk diketahui, KP3 sendiri merupakan organisasi independen yang telah bekerja dan banyak membantu serta mengawasi kinerja kepolisian hingga ke Bareskrim, organisasi ini sendiri berpusat di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *