Berita  

Aksi Represif Warnai Demonstrasi Sumpah Pemuda, KP3 Makassar Desak Kapolrestabes Ambil Tindakan Tegas 

Makassar, SULSELNEWS.id – Komite Pendukung Presisi Polri (KP3) Kota Makassar mengecam aksi represif kepolisian dalam menindak demonstrasi hari sumpah pemuda di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh direktur KP3 Makassar, Ahmad Muzawir dalam keterangan tertulisnya di media.

Menurutnya, kepolisian hendaknya lebih mengedepankan sikap humanisme dan komunikasi persuasif terhadap para demonstran yang memperingati sumpah pemuda.

“Kami minta kepada bapak Kapolrestabes untuk memberikan tindakan tegas terhadap personelnya yang melakukan aksi represif terhadap demonstran” ungkapnya, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, di beberapa titik Aksi yang ada di Kota Makassar terjadi aksi represif yang justru akan berdampak terhadap kepercayaan publik khususnya pemud kepada pihak kepolisian.

Oleh sebab itu, ia berencana akan melakukan aksi demonstrasi lanjutan, sekaligus mendesak Bareskrim Polri untuk bisa melakukan tindakan tegas dalam menindak para anggota polri yang bertindak represif terhadap demonstran.

“Kami akan melakukan aksi evaluasi kinerja kepolisian dan meminta kepada pengurus pusat KP3 untuk mendesak Bareskrim Polri menindak tegas anggota polri yang masih melakukan represif terhadap pengunjuk rasa” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *