Daerah  

Aktivis Dorong Amujib Ditunjuk Jadi PJ Bupati Polman

Polman, SULSELNEWS.id – Mencuat kabar menguatnya salah satu nama kandidat Pejabat (PJ) Bupati Polewali Mandar (Polman) yakni Drs. Amujib, MM.

Nama tersebut tentu tak asing di kancah birokrasi Sulawesi Barat, pasalnya lulusan STPDN Angkatan 1995 tersebut telah melanglang buana di dalam prosesi pemerintahan, terakhir ia menjabat Kepala Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat sampai saat ini.

Menguatnya nama tersebut, mendapat sambutan baik dari banyak kalangan, salah satunya dari Aktivis yang juga cendikia Polman, Ilham Borahima.

Menurutnya, sosok Amujib adalah orang yang tepat untuk menjadi PJ Bupati Polman dikarenakan mengerti betul bagaimana mengelola pemerintahan di Polman.

Hal itu didukung oleh pengalaman pemerintahan Amujib yang selama puluhan tahun berada di Birokrat Polman mulai dari jabatan Pj.Kasubag Pengembangan Desa/Kel dan Adat pada Pemerintahan Desa hingga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Polewali Mandar.

“Menurut kami, sosok beliau ini yang paling mengerti bagaimana mengelola Kabupaten Polman ini menjadi daerah yang unggul dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada” ungkap Ilham, Kamis (23/11/2023).

Olehnya itu, Ilham menyuarakan sebagai perwakilan dari pemuda dan aktivis untuk meminta Menteri Dalam Negeri menjadikan rekam jejak Amujib sebagai pertimbangan penuh untuk menunjuknya sebagai PJ Bupati Polman.

“Ini adalah suara kami untuk bapak menteri agar dapat memperhatikan bagaimana pengalaman dalam diri beliau (Amujib) yang kami nilai adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi PJ Bupati Polman” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *