Berita  

HMPS Prodi Studi Agama-Agama Gelar Halal Bihalal dan Dialog Bersama Lintas Iman

Gowa, SULSELNEWS.id – Mengangkat tema “Semarak Kegembiraan di Tengah Indahnya Keberagaman” HMPS Prodi Studi Agama-agama menggelar dialog sekaligus halal bi halal lintas iman pada hari Jumat, (03/05/2024).

Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan undangan termasuk perwakilan dari beberapa agama dan pengguna dialog lintas iman. Tampak hadir perwakilan komunitas Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Peserta terlihat antusias bertemu dan berbagi kegembiraan bersama para sesepuh dan aktivis lintas iman yang juga sekaligus pembicara, Dr. Nurman Said, MA.

Dr. Nurman Said adalah dosen senior pada prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar. Beliau ditemani oleh dua orang pembicara lainnya yakni Suzanna, SE, I Nyoman Wiracita, SEdan Pdt. Dr. John C Simon, M.Th, M.Hum.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di ruang LT Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin dan dibuka oleh Dr. Syahrir Karim sebagai wakil dekan III dan sekaligus mewakili pimpinan.

Menurut sekertaris prodi Studi Agama-Agama yang mengikuti pembukaan dalam tanggapannya kepada kami, kegiatan ini adalah kegiatan yang secara berkala dilaksanakan oleh adik-adik HMPS Prodi Studi Agama-Agama. “Diharapkan agar kegiatan semacam ini memberi lebih banyak informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pendekatan lintas iman agar pemahaman dan kesalingpengertian antar agama dapat terwujud dan menciptakan harmoni di masyarakat.”

“Ke depan kita menghadapi problem yang lebih kompleks karena masyarakat kita semakin plural. Semoga kegiatan semacam ini memberi dimensi positif dalam upaya membangun hubungan lintas iman yang harmonis” tutup beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *