Berita  

Prof. Zudan Resmi Jadi PJ Gubernur Sulsel, Begini Harapan Direktur Ahmad Amiruddin Fellowship

Makassar, SULSELNEWS.id – Prof. Zudan Arif Fakhrulloh resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Jumat (17/5/2024) oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pengangkatan Prof. Zudan ini menandai babak baru kepemimpinan di Sulsel, menggantikan Dr. Bahtiar Baharuddin yang sebelumnya menjabat sejak September 2023.

Prof. Zudan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang membawa segudang pengalaman dan keahlian di bidang pemerintahan dan birokrasi.

Ismail Suardi Wekke, Direktur Ahmad Amiruddin Fellowship pun mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja untuk PJ Baru Gubernur Sulsel tersebut.

“Beliau dikenal sebagai sosok yang visioner, tegas, dan memiliki komitmen tinggi dalam membangun bangsa” ungkapnya, Sabtu (18/05/2024).

Menurut Ismail, pelantikan Prof. Zudan Arif Fakhrulloh sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) membawa harapan baru bagi masyarakat. Sosoknya yang berpengalaman dan memiliki integritas tinggi diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan di Sulsel.

“Masyarakat Sulsel tentu saja menyambut kedatangan Prof. Zudan dengan penuh harapan. Diharapkan beliau mampu membawa perubahan positif dan membawa Sulsel ke arah yang lebih maju” tambahnya.

Harapan-harapan tersebut meliputi Keberlanjutan Program Pembangunan, Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19, Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Penegakan Hukum dan Keadilan, Kepemimpinan yang Terbuka dan Akuntabel, Memperkuat Persatuan dan Kesatuan, Membangun Sinergi dengan Berbagai Pihak, Memimpin dengan Bijaksana dan Visioner.

“Diharapkan beliau dapat memenuhi harapan masyarakat dan membawa Sulsel menjadi kemajuan Indonesia” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *