Daerah  

Dukung Revolusi Pendidikan, Nunung Dasniar: Kualitas Pendidikan Harus Berjalan Efektif

Makassar, SULSELNEWS.id – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar mengapresiasi kepada pemerintah Kota Makassar karena telah berupaya melakukan pemerataan kualitas pendidikan.

Hal itu juga sejalan dengan program prioritas dari Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam menjalankan secara efektif 18 Revolusi Pendidikan yang telah dicanangkan.

“Kami mengapresiasi kepada pemerintah kota Makassar karena telah menjalankan pemerataan kualitas pendidikan khususnya pada anak putus sekolah,” kata Nunung saat menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Grand Maleo Hotel Makassar, Senin (30/1/2023).

Legislator Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa inovasi pendidikan mesti menjadi salah satu fokus dari Dinas Pendidikan agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan adanya program pemerataan kualitas pendidikan ini maka semua anak-anak di Kota Makassar wajib bersekolah, tidak ada alasan lagi bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Syarifuddin mengatakan pihaknya terus berinovasi agar kualitas pendidikan lebih baik. Adapun inovasi itu tidak melulu sesuai regulasi.

“Inovasi itu jangan terlalu kaku terhadap aturan yang ada. Saya kira yang harus diubah ini adalah Perdanya sehingga lebih memberikan keleluasaan untuk berbuat lebih kreatif karena ada yang tidak diakomodir,” ucapnya.

Syarifuddin juga menjelaskan bahwa kualitas pendidikan dilihat dari inovasi dan kualitas pendidikan. Disamping juga melihat dari segi sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Terpisah, Kasubag Sekretariat DPRD Kota Makassar, Akbar Rasjid menyampaikan Perda penyelenggaraan pendidikan lahir karena pemerintah bersama legislatif sangat menginginkan pemerataan kualitas pendidikan berjalan efektif.

Pria yang akrab disapa Kaka Oca ini juga meminta masyarakat jika ada keluhan dan aspirasi baik terkait pendidikan dan kesejahteraan sosial lainnya untuk tidak segan-segan mengadukan ke layanan Ajamma dari DPRD kota Makassar.

“Sekarang sudah gampang ketika kita semua ada keluhan, kritikan dan aspirasi soal pendidikan bisa langsung sampaikan ke layanan call center aplikasi Ajamma DPRD Kota Makassar,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *