Prabowo Akan Datang ke Sulsel, Begini Kata Andi Iwan Aras

Makassar, SULSELNEWS.id – Keseriusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024 salah satunya dibuktikan dengan rencana mengunjungi Sulawesi Selatan dalam kapasitasnya sebagai calon presiden.

Dia dijadwalkan berada di Sulsel pada awal Maret. Prabowo akan berkunjung ke Gowa menyerahkan tiga ribu pupuk organik cair kepada petani.

Menteri pertahanan itu sebelumnya diagendakan ke Sulsel tanggal 25 Februari kini diundur ke tanggal 3 atau 5 Maret.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menjelaskan jadwal itu diundur karena bertepatan dengan agenda lain.

“Diundur karena bertabrakan dengan agenda yang lain,” katanya, Selasa, (21/2/2023).

Dia mengatakan, ada beberapa agenda Prabowo di Sulsel.

“Jadi pertemuan dengan seluruh kader partai se-Sulsel. Kemudian pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Sulsel,” tuturnya.

Prabowo rencananya akan didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Untuk pertemuan dengan tokoh-tokoh di Sulsel, Andi Iwan menyebut sejauh ini belum dipastikan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin mengaku sudah menyiapkan satu kontainer pupuk untuk dibagikan.

“Karena beliau (Prabowo) mantan Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) selama 2 periode yang memang sangat fokus dan intens memberi perhatian kepada petani-petani Indonesia,” beber Darmawangsyah.

Ada empat rencana agenda yang akan dihadiri. Sebelum ke Gowa, Prabowo lebih dahulu akan orasi kebangsaan kader Gerindra se-Sulsel.

DPD akan mengerahkan 26 ribu kader untuk hadir di GOR Sudiang.

“Kita sudah berikan perintah kepada seluruh kader yang ada di 24 kabupaten/kota untuk siap-siap menurunkan kader masing-masing datang ke Makassar menjemput Prabowo sekaligus mendengarkan orasi kebangsaan,” terang Darmawansyah.

Walaupun, kapasitas GOR Sudiang hanya memuat sekira 6 ribu orang, kader tetap dikerahkan hadir untuk membakar semangat dari luar stadion.

“Saya sangat optimis kedepan Prabowo akan membakar semangat teman-teman kader untuk menang,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Setelah GOR Sudiang, Prabowo akan meresmikan Rumah Pemenangan Presiden di Jalan Haji Bau Makassar.

Kemudian malamnya, Prabowo akan orasi ilmiah sebagai Menhan dengan dihadiri
pengusaha, cendekiawan, perguruan tinggi, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *