Berita  

Mario David: Banyak Kekerasan dan Diskriminasi Anak Terjadi karena Minimnya Edukasi

Makassar, SULSELNEWS.id – Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDem, Mario David mengatakan, banyak kekerasan dan diskriminasi terhadap anak terjadi karena minimnya edukasi. Karenanya, penting untuk dilakukan sosialisasi Perda Perlindungan Anak, terutama di kalangan perempuan dan ibu.

Hal ini disampaikan Mario David saat menggelar sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak di Hotel MaxOne, Makassar. Hadir sebagai pemateri Ketua Persekutuan Gereja Toraja Lia Sambo dan Adrianus Andika Lalembang, tokoh pendidikan dan pemerhati anak.

Menurut Mario, Perda Perlindungan Anak memberikan pengetahuan kepada kaum perempuan dan ibu dalam menjaga hak hak anak.

Ketua Persekutuan Gereja Toraja Lia Sambo dalam pemaparannya memberi apresiasi kepada DPRD yang telah menginisiasi lahirnya Perda Perlindungan Anak. Menurutnya, Perda ini memberi ruang kepada perempuan dalam memenuhi hak dan kewajiban anak.

Lia juga memberikan masukan kepada DPRD agar ada perbaikan dan revisi terhadap Perda Perlindungan Anak. Ia mengatakan, dibutuhkan perbaikan agar regulasi ini semakin baik dan terarah.

Sementara itu, Adrianus Andika Lalembang meminta DPRD dan pemkot agar menyiapkan lebih banyak ruang terbuka hijau. RTH menurutnya adalah wahana piknik yang akan bernilai positif bagi anak.

“Karena itu RTH harus diperbanyak agar jadi sarana weekend bagi anak,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *