Bupati Sinjai & Kadesnya Siap Dukung Prabowo 2024

Sinjai, SULSELNEWS.id – Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan ke kabupaten bogor dalam kesempatannya juga berkunjung bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Fraksi Partai Gerindra di DPR RI. Para kepala desa itu didampingi langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa yang juga Ketua TIDAR Sulsel dan diterima langsung oleh Wakil Ketua MPR-RI yang juga Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Badan Legislasi DPR-RI Supratman Andi Agtas.

Pada kesempatan tersebut terjalin diskusi mengenai pembangunan desa, hingga permasalahan yang terkait regulasi undang-undang desa itu sendiri.

Sebagaimana diketahui bahwa Partai Gerindra salah satu pendorong UU Desa tersebut, juga terkait peningkatan dana desa, hal ini disampaikan oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani bahwa memang sejak awal Fraksi Gerindra konsisten memperjuangkan dana desa.

Berlangsung cukup lama hingga silaturahmi tersebut menyentil sampai pembicaraan soal pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, dan hangatnya karena dikabarkan saat itu juga para kepala desa se-Sinjai menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Ketua Asosiasi Pemerintah Desa atau APDESI Kabupaten Sinjai, Andi Azis Soi bahwa dirinya selaku ketua dari perhimpunan kepala desa menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra jika maju mencalonkan presiden RI 2024.

“(Pernyataan itu) Benar sekali,” kata Andi Azis Soi saat dikonfirmasi oleh media pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Ia menjelaskan alasannya memilih Prabowo lantaran sosoknya yang tidak dimiliki oleh figur capres lain.

“Saya memilih Pak Prabowo karena dia yang pemilik partai, dibandingkan dengan calon-calon lain yang di-endorse oleh partai-partai

bakal calon pengusung dan kita tahu bahwa Pak Prabowo itu didikan berlatar belakang militer jiwa patriotisme dan nasionalismenya tinggi,” kata Andi Azis Soi

Lanjutnya, orang seperti Prabowo layak dipilih oleh rakyat lantaran jiwanya yang sangat cinta pada bangsa dan tanah air ini.

“Pak Prabowo berjuang bukan hanya pada saat ini mau maju calon Presiden Indonesia, tapi sejak menjadi Anggota TNI dia mandi darah, keringat dan air mata demi keutuhan negara Republik Indonesia yang kita sama-sama cintai,” imbuh Andi Azis yang merupakan Kepala Desa Bua, Kabupaten Sinjai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *