Berita  

Andi Suhada Minta Ibu-ibu di Makassar Ciptakan Generasi Penerus Bangsa

Makassar, SULSELNEWS.id – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile meminta seluruh ibu di Makassar untuk merawat anaknya dengan baik dan bahagia. Hal ini, kata dia, demi menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berintelektual.

“Ibu-ibu tolong rawat anakta’ dengan baik dan bahagia. Anak adalah aset, jangan telantarkan mereka,” ucap Andi Suhada saat menjadi pembicara di acara Pelayanan Bantuan Hukum dan Peningkatan Kesadaran Hukum Pemkot Makassar, di Hotel Royal Bay, Rabu (4/10/23).

Menurut Ketua PDI Perjuangan Kota Makassar ini, menjaga anak juga menjadi salah satu fokus pemerintah Kota Makassar dalam program ‘Jagai Anakta’. Program ini dibuat Wali Kota Makassar, Danny Pomanto untuk mendorong para orang tua agar menciptakan generasi yang bisa dibanggakan.

“Jangan mau anakta jadi pemulung atau tukang minta-minta di lampu merah. Sekolahkan dia, karena sekarang sekolah sudah gratis. Jadi tidak ada alasan lagi putus sekolah karena biaya,” tegas Andi Suhada.

Tak hanya itu, Calon Legislatif Dapil 3 Makassar ini juga berpesan, agar ibu-ibu senantiasa bahagia dalam menjalankan bahtera rumah tangga. Sebab, Ibu yang bahagia akan membesarkan anak cerdas yang bahagia.

“Janganki selalu mengeluh, syukuri semuanya bu. Bahagiakan dirita, upgrade dirita dengan ikut pelatihan-pelatihan yang sekarang sudah banyak dan gratis. Karena kalau kita bahagia, insyaallah keluargata bahagia, anakta tumbuh di lingkungan yang bahagia,” kata dia.

Bagi Andi Suhada, tak ada yang tak mungkin selama kita ingin belajar. “Saya dulu hanya Ibu rumah tangga yang tidak tau apa-apa. Tapi karena saya mau belajar, alhamdulillah sekarang saya bisa berdiri di sini sebagai salah satu perwakilan perempuan, perwakilan rakyat, yang bisa berbagi ilmu dengan kita semua,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *