Berita  

Sinjai Dinilai Harus Inovatif Bangun Penerangan Jalan Tenaga Surya

Makassar, SULSELNEWS.id – Bendahara Umum HMI Gowa Raya sekaligus Aktivis Pemuda Sinjai menyorot penerangan jalan di Kabupaten Sinjai yang masih dinilai kurang memadai.

Hal itu menurutnya menjadi salah satu yang harus menjadi prioritas daerah agar ketenangan dan kenyamanan lalu lintas saat malam hari dapat dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers nya pada Sabtu (11/05/2024) saat dirinya baru saja berkunjung ke daerah asalnya tersebut.

“Saya baru balik dari Sinjai malam-malam dan melihat saat ini salah satu yang paling di butuhkan adalah penerangan jalan saat malam hari” ungkapnya.

Menurut Muzawir, pembangunan infrastruktur adalah salah satu modal utama dalam meningkatkan perekonomian di Daerah.

Pasalnya, penerangan jalan menjadi nilai tambah untuk membuat lalu lintas malam hari menjadi stabil sehingga perputaran roda ekonomi semakin meningkat sebab orang tak lagi khawatir untuk berlalu lintas di malam hari.

Apalagi menurutnya Sinjai merupakan daerah yang yang luas dan memiliki jalanan yang langsung bersentuhan dengan hutan dan pegunungan. Tentunya penerangan sangat di butuhkan untuk hal tersebut.

“Menurut saya Sinjai saat ini harus lebih maju dengan penerangan jalan, salah satu alternatif adalah lampu jalan dengan memanfaatkan tenaga Surya sehingga daerah-daerah misalnya Sinjai Tengah dan Barat mudah untuk mendirikan penerangan jalan tanpa terhalang instalasi kabel yang rumit” ucapnya.

Olehnya itu, ia mendorong Bupati Sinjai untuk berinovasi untuk memprioritaskan penerangan jalan menggunakan tenaga Surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *