Kampus  

HIPMI PT UIN Alauddin Makassar Masa Bakti 2023-2024 Resmi Dilantik

Gowa, SULSELNEWS.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Negeri UIN Alauddin Makassar, melaksanakan pelantikan di Aula Febi UIN Alauddin Makassar pada Rabu (12/07/2023).

Mengusung tema “Membangun Semangat Baru Menuju HIPMI PT UINAM, Progresif dan berprestasi dengan enterpreneur, friendship dan leadership”, kegiatan ini bekerja sama dengan Jurusan Manajemen UINAM.

Kegiatan tersebut turut pula dihadiri berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus UIN dan beberapa PT HIPMI sekota Makassar.

Harianto Albar, Wakil Sekretaris BPD HIPMI Sulsel menjadi salah satu pemateri Talk Show Kewirausahaan, menyampaikan kepada peserta untuk mengembangkan hard skill sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki agar mampu bersaing di dunia kerja.

Selain Haarianto Albar, Talk show tersebut menghadirkan 3 narasumber lain, yakni Harianto Lasossong Albarr (Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulsel), Kurnia Mariatul Qiftih (Pengurus BPC HIPMI Makassar, Owner Mariqi Cake & Snack), Muh Akil Rahman, SE., M.Si (Dosen Prodi Manajemen UIN Alauddin Makassar).

Febrian Sifatil Adha dari Jurusan Manajemen sekaligus Ketua Umum HIPMI PT UINAM mengatakn jika kegiatan digelar supaya dapat meningkatkan semangat kewirausahaan bagi kau milenium yang memiliki jiwa enterpreneur.

“Mahasiswa tidak boleh terpaku mencari kerja tetapi bagaimana mahasiswa harus berpikir untuk menciptakan lapangan kerja karena menurutnya berwirausaha berarti membukakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dan banyak asas kebermanfaatan bagi sesama” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula wakil rektor 3 UINAM yang memberikan sambutan dan berharap kehadiran HIPMI di UINAM dapat menambah jumlah pengusaha muda agar dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *