Kampus  

Siapkan Kader Bersaing, Bidang Pengembangan Profesi PB HMI Gelar Seminar Keprofesian

Gowa, SULSELNEWS.id – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bidang Pengembangan Profesi sukses gelar seminar keprofesian pada Selasa (28/2/2023) di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Giat tersebut menghadirkan empat pemateri dengan latar belakang profesi yang mumpuni.

Hadir yakni Prof. Mustari Mustafa (Korpres MW Kahmi Sulsel), Abd. Azis Udin (MPK PB HMI 2018-2020), Syamsul Bahri (Akademisi) Dan Nursalam Samad (Akademisi).

Rifal Maulana, Ketua Bidang Pemgembangan Profesi PB HMI menyampaikan jika kegiatan ini sengaja di lakukan di kampus dengan sasaran kader HMI.

“Agar mahasiswa khususnya kader HMI melek terkait perubahan signifikan kondisi saat ini, sehingga mampu mempersiapkan diri pada loncatan era digitalisasi San sebagai motivasi agar dapat mengisi ruang-ruang keprofesian” ujarnya.

Kegiatan Yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut memberikan pemahaman dan motivasi baru khususnya di dalam tubuh kader HMI.

“Kader HMI harus mampu menangkap momen, pemanfaatan digital  yang lebih kepada pengembangan peradaban” ujar Mustari Mustafa.

Oleh karenanya, Menurut Azis Udin kader HMI harus siap bersaing dengan loncatan era digitalisasi dengan mengisi ruang-ruang profesi yang produktif.

“Lembaga profesi harusnya diisi kader HMI untuk masa depan, olehnya karena Kader harus Mempersiapkan diri dari loncatan era digitalisasi agar mampu menangkap dan bersaing mengisi ruang profesi” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka perbaikan kualitas kader HMI harus menjadi prioritas utama dengan peningkatan skill serta ide dan gagasan yang inovatif.

“Perbaikan kondisi kader untuk mengembangkan potensi kader dalam menjawab tantangan, berupa skill, kepekaan , serta inovasi ide dan gagasan dalam menghadapi disrupsi” ujar Samsul Bahri.

Olehnya itu kader HMI di era milenial harus memiliki tanggung jawab dan semangat ke-HMI-an dalam aktualisasi lingkungan.

“Kader HMI harus memliki etos kerja, kolaborasi serta intergritas” jelas Nursalam Samad.

Rifal Maulana pun berharap kader HMI mampu terus meningkatkan kapabilitas untuk mengisi ruangpersaingan dunia kedepannya.

“Saya selaku Ketua Bidang KPP berharap kita sbgai generasi pelanjut apalgi kader HMI bisa meningkatkan skill untuk mampu bersaing kedepannya dengan manfaatkan potensi diri dengan baik” tutup Rifal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *